Dandim 0617/Majalengka Pimpin Evakuasi Warga

    Dandim 0617/Majalengka Pimpin Evakuasi Warga

    MAJALENGKA - Bunyi letusan senjata dan alarm tiba-tiba terdengar di Desa Argalingga membuat warga Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka panik dan berlari menuju Balai Desa, Senin (29/08/2022).

    Dalam kepanikan warga yang berkumpul di Balai Desa tampak anggota TNI, POLRI, BPBD, Tagana, Satpol PP, BPBD, PMI, Komcad dan FKPPI, membantu masyarakat untuk dievakuasi menggunakan kendaraan ketempat pengungsian yang dianggap aman.

    Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro langsung memimpin  proses evakuasi masyarakat ketempat yang telah disipakan yang berada di sekitar hutan.

    Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Danang Biantoro menjelaskan bahwa, kejadian di wilayah Desa Argalingga merupakan simulasi dan skenario dalam rangka kegiatan Latihan Teritorial, Latihan Intelijen dan Latihan Tempur Terintegrasi di wilayah Kodim 0617/Majalengka, yang dilaksanakan selama 2 hari.

    Kegiatan latihan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Kodim 0617/Majalengka bersama Unsur terkait yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

    "Latihan ini dilakukan sebagai antisipasi apabila terjadi perang rakyat semesta atau perang gerilya, sehingga anggota Kodim bersama unsur terkait tahu langkah apa yang harus segera mereka lakukan, " harapnya (*)

    korem 063/sgj jawa barat
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Meriahnya Event Kicau Mania Piala Dandim...

    Artikel Berikutnya

    Dr. H. Hilmy Rivai MPd Jabat Sekda Kab....

    Berita terkait