Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa dengan Warga Binaan

    Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa dengan Warga Binaan

    KOTA CIREBON - Babinsa Kel. Harjamukti Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Abdul Hadi melaksanakan Komsos dengan anggota Wanra/Hansip bertempat di Pos Kamling RT.03/13 Kalitanjung Barat Kel. Harjamukti Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Sabtu (20/8/2022).

    Silaturahmi adalah merupakan bagian dari kebutuhan setiap makhluk hidup dan yang lebih utamanya di sini adalah manusia, karena manusia merupakan makhluk sosial yakni makhluk yang membutuhkan hidup bersama-sama. Hal ini terbukti dengan adanya kita dalam memenuhi kebutuhan manusia tidak mampu sendirian, meskipun pada saat ini teknologi sudah mengalami perkembangan dan kemajuan. Oleh karena itu maka tidak boleh dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa manusia harus senantiasa menjaga hubungan baik dengan orang lain.

    Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab, Komsos yang bertujuan untuk mencari info dan mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaan.

    Seperti halnya kali ini Babinsa Kel. Harjamukti Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Abdul Hadi melaksanakan Komsos bertempat di RT.03/13 Kel. Harjamukti untuk meninjau dan memberikan arahan kepada Wanra/Hansip di Pos Kamling RT.03/13 Kalitanjung Barat Kel. Harjamukti Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

    Kegiatan tersebut mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada Masyarakat wilayah Binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

    "Dengan komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, " tegas Serka Abdul Hadi. (Bekti)

    kota cirebon jawa barat korme 063/jabar
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Karang...

    Artikel Berikutnya

    Pangdam III/Siliwangi Gelar Enduro Race...

    Berita terkait